LIMA STRATEGI PEMASARAN YANG DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN









Lima Strategi Pemasaran yang Dapat Meningkatkan Penjualan
Stategi pemasaran merupakan suatu strategi yang harus anda tempuh  dalam memasarkan produk anda kepada konsumen karena dengan strategi pemasaran yan berkualitas akan dapat meningkatkan penjualan.  Strategi yang diharapkan adalah cara-cara baru yang lebih diminati oleh para konsumen. Membuat konsumen merasa lebih nyaman dan mudah untuk mendapatkan produk bisnis yang kita pasarkan, disamping itu kualitas yang memadai dari sebuah produk bisnis juga menjadi salah satu poin penting bagi berlangsungnya sebuah strategi pemasaran yang baik. Bagaimana atau apa saja yang termasuk bagian dari strategi pemasaran yang bisa omzet penualan? berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :
1.      Kenali pelanggan anda
Dalam hal ini bertujuan untuk mengetahui siapa pelanggan anda, bagaimana karakteristiknya? Apa kebutuhunnya?. Dengan mengenalinya mereka anda akan mudah memenuhi kebutuhannya dan cara menghadapinya.
2.      Pilih lokasi yang strategis
Lokasi yang strategis adalah lokasi dapat menunjang keberhasilan bisnis anda,seperti di pemukinan yang ramai penduduknya, dekat dipinggir jalan sehingga mudah dijangkau oleh konsumen anda.
3.      Lakukan pomosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis anda kepada konsumen . Promosi dapat dilakukan melalui berbagai media, spanduk, prosur, radio dan media lainnya. Dengan berbagai usaha tersebut, dengan sendirinya, Anda akan menemukan pelanggan yang membutuhkan produk yang Anda tawarkan. Dan perlu diketahui kunci kesuksesan pemasaran sangat di pengaruhi oleh promosi.
4.      Berikan pelayanan prima
Hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan pelanggan, sehingga pelanggan merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan benar. Sehingga memungkinkan konsumen datang kembali untuk mengguna produk anda.
5.      Jalin hubungan baik dengan pelanggan.
Menjalin hubungan baik dengan pelanggan merupakan faktor penting dalam strategi pemasaran. Menjalin hubungan baik dengan pelanggan akan menciptakan rasa kekeluargaan  sehingga pelanggan merasa di perhatikan dan dibutuhkan.