KIAT SUKSES MENDIRIKAN LES PRIVAT









Kiat Sukses Mendirikan Les Privat
Les privat saat ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua demi menghadapi tuntuntan nilai pendidikan yang tinggi. Mengingat kasus tersebut, banyak sekali para orang tua yang yang menginginkan anak-anaknya agar mendapatkan njilai yang baik, bahkan yang paling baik disekolahnya . dalam kontek inilah, usaha les privat cukup menjanjikan dengan modal kecil dengan keuntungan yang besar.
1.      Persiapan diri
Persiapan diri disini meliputi persiapan , keterampilan dan keahlian di berbagai bidang pelajaran misalnya pada mata pelajaran fisika, matematika, bahasa ingris dan pembelajaran lainnya serta pelengkapan lainnya.
2.      Lakukan promosi
Promosi bertujuan untuk memperkenalkan jasa anda ke klayak ramai agar jasa anda lebih dikenal di kalangan masyarakat. Promosi dapat dilakukan melalui berbagai media, spanduk, prosur, radio dan media lainnya. Dan perlu diketahui kunci kesuksesan sangat di pengaruhi oleh promosi
3.      Berikan pelayanan prima
Hal ini dilakukan agar dapat memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan pelanggan, sehingga pelanggan merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan benar. Pelayanan prima hasus ditunjang oleh kualitas sumber daya manusia yang handal, mempunyai visi yang jauh ke depan dan dapat mengembangkan strategi dan kiat pelayanan prima yang mempunyai keunggulan.

4.      Manajemen waktu
Manajemen waktu juga merupakan hal penting dalam menjalankan usaha les privat, karena  dengan manajemen waktu Anda dapat mengatur dan mengelola dengan baik.
5.      jaga hubungan baik dengan pelanggan
Jadilah guru yang disiplin, namun juga menyenangkan bagi murid. Selain itu pada saat Anda harus memberi evaluasi mengenai murid les kepada orang tuanya, jangan menjelek-jelekkan murid, jangan terkesan mengadukan murid, tetapi lebih bersifat laporan yang netral.  Walaupun yang menyewa jasa Anda biasanya adalah orang tua, namun penilaian murid kepada Anda juga akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pekerjaan Anda