KUNCI SUKSES MENJALANKAN USAHA INFORMASI LOWONGAN KERJA











Kunci sukses menjalankan usaha info lowongan kerja
Bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan. Diketahui bahwa 20% lebih pemuda usia produktif adalah pengangguran. Diantara mereka da yng lulusan SMP sampai dengan sarjana. Orang- orang yang belum mendapatkan pekerjaan ini tentu saja membutuhkan sebanyak mungkin informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada. Nah, ini bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi anda, karena jasa nada ini akan selalu dibutuhkan.
Modal yang diperlukan
Untuk usaha ini modal yang anda perlukan berupa sebuah ruangan untuk kantor, rak, meja, dan kursi, bahan-bahan lain seperti buku, white board dan lain-lain sedangkan Target pasar Bisnis ini memiliki target pasar yang sudah jelas yaitu para pencari kerja.
Untuk memulai usaha ini anda harus mempunyai informasi yang cukup lengkap tentang lowongan pekerjaan, baik di indonesia maupun diluar negri. Untuk mendapatkannya, anda bisa berlangganan koran, dan tabloid yang membahas khusus tentang lowongan kerja.
Agar usaha anda lebih dikenal banyak orang maka anda harus melakukan promosi besar-besaran agar mereka sering datang ketempat anda. Yang bisa dilakukan adalah dengan mengiklankan tempat andadi media massa dan menempelkan spanduk atau brosur di tempat strategis. Selain itu anda bisa membagikan brosur tersebut, misalnya pada saat acara wisuda.
Sumber : Arzid,Rizem. 2010. Ragam bisnis jasa tanpa modal. Jogjakarta: BUKUBIRU